Top 3 Game Console Nostalgia Perusak Stik Gamepad, Pernah Main?

Yuk, bernostalgia! Masih ingat game console yang sering membuat stikmu rusak ini?

Top 3 Game Console Nostalgia Perusak Stik Gamepad, Pernah Main?
Image Source: Unsplash

Era game console memang tidak se-booming di tahun 90-an di mana Playstation sangat digemari oleh semua kalangan. Sebut saja permainan seperti Winning Eleven, CTR Crash Bandicoot, Harvest Moon, dan masih banyak sekali game-game populer di jamannya. Namun, hingga kini game console tetap memiliki tempat di hati setiap peminatnya.

Kali ini kita akan membahas 3 game console yang diklaim dapat membuat stik PS berumur pendek ataupun cepat rusak di jamannya.

1. Guitar Hero

Yang pertama ada Guitar Hero, game satu ini cukup banyak diminati karena memiliki genre musik yang berbeda untuk dimainkan. Tingkat kesulitan yang beragam dan kecepatan dari bit yang dimainkan membuat pemain harus menekan tombol-tombol dengan cepat dan memiliki hentakan atau ritme tertentu. Tingkat gengsi yang didapat jika dapat menaklukan permainan ini di mode kesulitan tersulit tentunya akan membuat kamu puas saat menyelesaikannya terutama ketika bermain di rental playstation.

Image Source: Tisucoding

Namun, karena seringnya tombol di tekan dengan cepat dan juga sedikit kasar membuat stik cepat rusak. Itu sebabnya, tidak sedikit penyedia jasa rental yang menentukan penyewa untuk membawa stik sendiri jika ingin bermain game yang satu ini. Bahkan pada akhirnya, terdapat kontroler khusus untuk memainkan game Guitar Hero ini yang menyerupai gitar namun dengan tombol di bodi kontrolernya.

2. Tekken Series

Siapa yang tidak tahu game yang satu ini? Dimulai dari Playstation 1 hingga kini di Playstation 5, game Tekken selalu memiliki tempat tersendiri untuk para peminatnya. Game yang satu ini juga bahkan sering dipertandingkan di Tournament tingkat Internasional.

Image Source: Romhustler

Game ini merupakan game genre fighting, tentunya membuat pemainnya harus menekan tombol-tombol pada gamepad dengan cepat untuk menciptakan kombo serangan guna mengalahkan lawan bermain. Karena itu, game ini juga dinobatkan sebagai game yang membuat stik gamepad berumur pendek karena tombol-tombolnya menjadi lebih mudah jebol ataupun menjadi tidak nyaman untuk digunakan bermain.

3. Bishi Bashi Special

Game legendaris yang satu ini patut masuk ke dalam kategori game perusak stik gamepad. Game bergenre Arcade ini menuntut kita untuk menekan tombol atau analog yang sama secara berulang kali dengan tempo yang sangat cepat.

Image Source: INDOESPORT

Pilihan jenis game yang banyak di dalamnya membuat pemain tidak cepat bosan memainkan game Bishi Bashi Special ini. Oleh karena itu, sudah dapat dipastikan bahwa stik tidak akan bertahan lama jika digunakan untuk bermain game ini secara terus-menerus.

***
Itulah 3 top game yang dinobatkan sebagai game perusak stik gamepad pada zamannya, ada yang pernah memainkannya? Bagi kamu yang memiliki kendala untuk stik gamepad yang rusak karena bermain game-game tersebut atau lainnya, kamu dapat memeriksa link berikut untuk mendapatkan gamepad berkualitas dengan harga yang terjangkau. Beli stik gamepad murah terjangkau dan berkualitas di sini.