Top 5 Kue Favorit Saat Lebaran

Lebaran juga identik dengan berbagai kue khasnya. Lalu, apa saja kue favorit yang selalu ada saat Lebaran? Simak artikel berikut ini.

Top 5 Kue Favorit Saat Lebaran
Image Source: freepik.com

Hari raya merupakan momen berkumpul bersama sanak saudara. Bagi sebagian besar keluarga Muslim, menyuguhkan aneka macam kue kering saat Lebaran sudah menjadi tradisi. Sembari menyambung tali silaturahmi, Anda dapat duduk bersama kerabat menikmati kue yang bermacam-macam.

Tentunya terdapat kue favorit yang wajib ada di setiap hari raya. Berikut ini merupakan top 5 kue favorit saat Lebaran.

1. Nastar

Image Source: Astronauts

Nastar merupakan kue khas Lebaran dengan adonan yang cenderung empuk dan di dalamnya diisi selai nanas. Rasa selai nanas yang manis dan asam membuat kue kering ini digemari banyak orang. Kelezatan nastar dengan isian selai nanas pasti sudah akrab menemani momen Lebaran Anda.

2. Kastengel

Image Source: TribunTravel

Adonan kue populer lainnya untuk Lebaran adalah kue kering keju atau kastengel. Kue ini biasanya menggunakan keju edam atau keju cheddar. Teksturnya juga makin renyah dengan taburan keju parut di atasnya. Rasa gurih asin yang khas menjadikan kue kastengel menjadi andalan untuk Anda yang tidak terlalu menyukai kue manis.

3. Putri Salju

Image Source: Femina

Kue kering yang satu ini juga menjadi kue kering favorit keluarga saat Lebaran. Putri salju adalah kue kering dengan taburan gula halus di atasnya. Kue ini memiliki ciri khas rasa yang manis dan adonan yang lumer di lidah. Beberapa merek kue kering menambahkan keju di dalam adonan putri salju agar rasanya makin lezat.

4. Lidah Kucing

Image Source: Astronauts

Kue kering selanjutnya yang menjadi favorit masyarakat untuk disajikan saat Lebaran adalah lidah kucing. Lidah kucing memiliki bentuk yang agak pipih dan tidak terlalu tebal serta memiliki tekstur yang sangat renyah.

5. Kue Kacang

Image Source: Popmama

Kue kacang adalah kue kering yang terbuat dari kacang tanah. Permukaannya berwarna coklat keemasan dan tampak menggiurkan. Perpaduan rasa manis dan gurih dari kacang tanah membuat kue kering ini terasa legit. Selain itu, kue kacang memiliki tekstur yang cenderung lembut.

Tentunya Anda dapat mencoba membuat seluruh kue dari jauh-jauh hari agar tidak kerepotan menjelang hari H. Anda dapat menyimpan kue pada toples agar lebih awet dan tetap enak saat dimakan.

Image Source: jakartanotebook.com

Demikian beberapa kue favorit yang biasa ada saat Lebaran. Kunjungi JakartaNotebook untuk melihat toples lainnya dan dapatkan harga murah serta kualitas berkelas.