Top 5 Olahraga Favorit untuk Gaya Hidup Lebih Sehat

Top 5 Olahraga Favorit untuk Gaya Hidup Lebih Sehat

Olahraga adalah kegiatan yang paling umum dilakukan setiap orang yang ingin memiliki berat badan ideal atau hanya untuk sekedar menjaga kesehatan.

Ya.. menjalankan gaya hidup sehat, saat ini sudah menjadi salah satu tren di kalangan masyarakat dunia termasuk Indonesia. Tidak harus mengikuti cabang-cabang olahraga seperti basket, futsal, dan sebagainya untuk memiliki gaya hidup yang sehat. Beragam jenis olahraga yang sederhana dan mudah dijalankan juga sangat membantu kita menjaga kesehatan loh.

Namun, sayangnya dari banyaknya orang yang menjalankan gaya hidup sehat, tidak sedikit juga yang masih tidak berniat menjalankan kegiatan bermanfaat ini, dengan alasan tidak ada waktu, tidak punya tim dan lain sebagainya. Padahal ada begitu banyak jenis olahraga yang bisa kita lakukan dan terapkan sendiri tanpa menyita waktu yang banyak.

Berikut 5 diantaranya :

  • Lari

Kegiatan yang satu ini harusnya menjadi jenis olahraga yang mudah dilakukan. Tidak perlu jauh-jauh ke stadion olahraga, kamu hanya perlu lari atau jogging di sekitar taman komplek tempat tinggalmu atau di lapangan bola tempat anak-anak bermain. Sangat bermanfaat loh jika dilakukan setiap pagi atau di sore hari. Kalori yang terbakar pun tidak sedikit dengan berlari keliling ini.

  • Skipping

Olahraga hemat yang satu ini pastinya tidak asing lagi bagi kamu, karena sejak kecil pun pasti sering bermain dengan teman menggunakan susunan karet gelang. Untuk skipping, hal yang perlu kamu siapkan adalah alat skipping yang dengan mudah bisa kamu dapatkan dengan harga kurang dari 50ribu. Bagus banget untuk melancarkan peredaran darah sehingga membuat kulit lebih sehat.

  • Workout

Workout tidak harus dilakukan di tempat gym/fitness loh. Kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah bermodalkan contoh di Youtube. Saat ini sudah banyak sekali channel kesehatan khususnya untuk yang mau workout di rumah.

Jika kamu melakukan jenis olahraga hemat ini secara rutin dan konsisten, manfaatnya pasti maksimal deh.

  • Yoga

Olahraga kekinian yang sempet booming beberapa tahun terakhir ini juga termasuk kategori olahraga fovorit loh guys! Untuk melakukan Yoga, sebaiknya memang memperhatikan instruktur, namun bisa juga lho untuk mencoba gerakan-gerakan dasar sederhana seperti Upward and Downward Facing Dog, Back Pain pose, dan Standing Pose. Kumpulkan teman-teman satu komplek rumah untuk Yoga bareng. Dijamin seru deh!

  • Bersepeda

Bersepeda bisa kamu lakukan di lingkungan sekitar, tida perlu terlalu keras, karena dengan santai saja kamu dipastikan bisa berkeringat dengan bersepeda keliling. Olahraga yang satu ini pastinya akan lebih menyenangkan bila dilakukan bareng keluarga dan teman-teman!

Nah.. gimana Jaknoters? Masih merasa malas untuk berolahraga? Yuk, ambil waktu weekendmu sedikit untuk rutin berolahraga.

Selamat mencoba!


Cek langsung untuk belanja produk-produk kesehatan dari JakartaNotebook dalam Promo September Sehat mulai dari 25 - 28 September 2019 ini ya!

Waktu terbatas!