Cara Mendapatkan Mood Booster dengan Cepat

Makanan atau minuman tertentu dapat mengembalikan suasana hati agar lebih baik. Keseharian kamu pun akan semakin menyenangkan berkat mood yang stabil.

Cara Mendapatkan Mood Booster dengan Cepat
Image Source: Heather Ford / Unsplash

Suasana hati atau mood yang buruk dapat mempengaruhi kinerja dan aktivitas kamu seharian. Bagaimana cara kita mengatasi mood yang buruk namun kita tetap harus menyelesaikan kewajiban kita? Ada banyak cara yang dapat menjadi solusi dan mengembalikan kembali mood kita agar suasana hati membaik. Berikut beberapa trik untuk meningkatkan kembali mood kamu.

1. Minum Jus Buah

Image Source: freepik

Jus buah yang segar dapat membuat kamu lebih fresh sehingga suasana hati menjadi lebih baik. Kamu bisa memilih buah segar seperti strawberry atau kiwi yang kaya akan vitamin C dan juga rasanya yang asam manis segar. Buah pisang juga dapat menjadi pilihan karena kandungan tyrosine, elektrolit dan mineral yang dapat menenangkan pikiran. Mengkonsumsi jus juga membuat tubuh kamu tetap sehat. Kamu dapat membuat jus di mana saja dengan memanfaatkan blender portabel yang saat ini cukup populer.

2. Makan Cokelat

Image Source: freepik

Cokelat memiliki banyak kandungan baik yang bisa membuat kita mendapatkan mood booster. Senyawa yang terkandung dalam cokelat dapat mengaktifkan dopamin yang membuat kita lebih nyaman dan mengusir rasa bad mood kita sebelumnya. Selain itu, cokelat juga sangat mudah ditemukan dan dapat dikonsumsi kapan saja. Kamu juga bisa membuat cokelat yang dibuat menggunakan cetakan-cetakan lucu untuk menemani aktivitas kamu.

3. Minum Kopi

Image Source: freepik

Banyak orang memilih kopi untuk mengembalikan mood yang buruk karena aroma dan rasa yang khas dapat menstimulasi pikiran agar lebih bersemangat. Kopi juga memiliki kandungan kafein yang dapat membantu meredakan rasa kantuk sehingga membuat kamu tetap fokus saat beraktivitas. Kamu bisa membeli kopi di cafe-cafe terkenal ataupun membawa kopi kamu sendiri dengan menggunakan botol tumbler yang dapat menahan suhu kopi yang kamu buat.

***

Selain cara-cara di atas, masih banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan mood. Kira-kira apa yang biasanya kalian lakukan untuk mendapatkan mood booster?