25 Ucapan Hari Ayah Indonesia & Inggris, Mengharukan!

Hari Ayah sudah dekat tapi masih bingung kata-kata apa yang ingin disampaikan? 25 ucapan Hari Ayah ini bisa jadi referensimu! Yuk cek selengkapnya.

25 Ucapan Hari Ayah Indonesia & Inggris, Mengharukan!
Image Source: Freepik/Freepik

Kalau mendengar kata Ayah, apa yang ada di pikiranmu? Pasti banyak hal yang ada di dalam pikiran jika menyangkut tentang Ayah. Apalagi kalau bukan karena perannya sangat besar di kehidupan kita sebagai anak.

Untuk kamu yang masih malu-malu mengungkapkan rasa sayang kepada Ayah, kamu bisa memanfaatkan Hari Ayah sebagai momentum yang pas. Ini adalah hari di mana kamu berkesempatan untuk menyampaikan ucapan Hari Ayah.

Kapan Hari Ayah di Indonesia dan Internasional?

Di Indonesia, kamu bisa menyampaikan ucapan Hari Ayah setiap tanggal 12 November. Awalnya, Hari Ayah di Indonesia diprakarsai oleh paguyuban lintas agama dan budaya, yang bernama Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP).

Ingin menyampaikan ucapan Hari Ayah lagi? Tenang, masih ada Hari Ayah Sedunia yang diperingati setiap hari Minggu ke-3 di bulan Juni. Jadi, kalau Hari Ayah Nasional adalah tanggal pasti, maka Hari Ayah Sedunia bisa berbeda tiap tahunnya.

Ucapan Hari Ayah dalam Bahasa Indonesia

Ucapan Hari Ayah dalam Bahasa Indonesia
Image Source: Freepik/Freepik

Bingung merangkai kata untuk Ayah tercinta? Tenang aja karena kami punya 15 ucapan Hari Ayah dalam bahasa Indonesia untukmu. Pada bagian selanjutnya, kamu juga bisa menemukan ucapan Hari Ayah dalam bahasa Inggris.

  1. Beberapa orang tidak percaya pada pahlawan super, tapi mereka belum pernah bertemu dengan Ayahku yang luar biasa.
  2. Ayah adalah cinta pertama anak perempuan dan pahlawan pertama di mata anak laki-laki. Kita meraih kebahagiaan hari ini berkat kasih sayang dan kebaikan hatimu, Ayahku tercinta. Selamat Hari Ayah, engkau adalah pahlawanku!
  3. Ketika orang berkata "buah tidak jatuh jauh dari pohonnya," aku merasa begitu bangga, dan itu semua berkat Ayah yang luar biasa. Terima kasih banyak, Ayah. Selamat Hari Ayah!
  4. Selamat Hari Ayah. Seseorang bisa menjadi ayah dengan mudah, tetapi hanya orang yang bertanggung jawab yang bisa menjadi seorang orang tua yang baik. Pada hari istimewa ini, semoga ayahku dan ayah di seluruh dunia merasa semakin bahagia.
  5. Ayah selalu memberiku motivasi untuk mengejar impianku, dan berkat dukungannya, aku kini bisa mencapai cita-citaku. Di hari istimewa ini, semoga Ayah selalu sehat dan bahagia.
  6. Seiring bertambahnya usiaku, aku semakin menghargai segala pengorbanan yang Ayah lakukan untuk membesarkanku. Selamat Hari Ayah.
  7. Semoga hari ini seindah dirimu, Ayah. Kau adalah pahlawan yang selalu kami butuhkan. Kami merasa sangat beruntung memilikimu dan bersama denganmu.
  8. Aku telah berkelana ke banyak tempat, berkat pengajaranmu untuk mengejar impian, dan itulah hadiah terbesar yang pernah kuterima.
  9. Ayah telah mengajarkan banyak pelajaran berharga yang tak ternilai bagiku. Terimakasih karena selalu memberikan cinta dan panduan yang aku butuhkan.
  10. Tuhan memberikan hadiah yang luar biasa ketika Dia memberiku Ayah sepertimu.
  11. Ayah, terimakasih telah membantuku tumbuh, mencintai, mendukung, dan melindungiku hingga saat ini.
  12. Ayah, terimakasih atas segala dukunganmu. Berkatmu, aku mampu menghadapi tantangan dalam hidup. Aku sangat mencintaimu.
  13. Ayah, selalu kau yang terlintas di benakku saat aku memiliki pertanyaan atau butuh dukungan dan nasihat yang baik. Terimakasih karena selalu ada untukku.
  14. Selamat Hari Ayah kepada orang yang selalu menduduki tempat istimewa dalam hatiku dan terus memperlakukanku sebagai putri.
  15. Terimakasih atas cerita-ceritamu; semuanya selalu menjadi sumber inspirasi dalam hidupku.
SKMEI Jam Tangan Pria Analog Chrono Waterproof Scratch Resistant - 1962 - Black - JakartaNotebook.com
SKMEI Jam Tangan Pria Analog Chrono Waterproof Scratch Resistant - 1962 termurah. Dapatkan dengan mudah SKMEI Jam Tangan Pria Analog Chrono Waterproof Scratch Resistant - 1962 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Ucapan Hari Ayah dalam Bahasa Inggris

Ucapan Hari Ayah dalam Bahasa Inggris
Image Source: Freepik/Freepik

Merasa awkward menyampaikan ucapan Hari Ayah dalam bahasa Indoneisa? Kamu bisa mengakalinya dengan memberikan ucapan Hari Ayah dalam bahasa Inggris, loh! Soal isinya tak perlu khawatir karena sama-sama menyentuh hati.

  1. I hope you get to waste some time in your favorite ways on Father’s Day. You deserve it!
  2. Sending lots of love to the dad who did his best to keep me out of trouble…from the [son/daughter] who was really good at finding it!
  3. Happy Father’s Day with love from your favorite kid. (Don’t worry—I won’t tell if you won’t.)
  4. Thanks for all you’ve done for me, Dad. Obviously, I could never repay you, but I’ll happily chip in for pizza in your honor on Father’s Day or any day!
  5. Nothing makes me happier than the time we spend together. Love you, dad.
  6. Dad, everything you've done for me has not gone unnoticed. Thank you today, and every other day.
  7. Listen—words can't describe what you mean to me, so I won't even try. I'll just keep it at 'I love you'!
  8. God took the strength of a mountain, the patience of eternity, and combined them to create the thing we call dad.
  9. Pops, you’re the man who's made me who I am today. Thanks for always being there.
  10. Happy Father's Day to one sweet pop!
JESOU Set Hadiah Pria 6 in 1 Jam Dompet Exclusive Hampers Gift Box - JE-6 - Black White - JakartaNotebook.com
JESOU Set Hadiah Pria 6 in 1 Jam Dompet Exclusive Hampers Gift Box - JE-6 termurah. Dapatkan dengan mudah JESOU Set Hadiah Pria 6 in 1 Jam Dompet Exclusive Hampers Gift Box - JE-6 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Itulah beberapa ucapan Hari Ayah yang bisa menjadi referensi untuk kamu sampaikan di Hari Ayah. Jika kamu malu mengucapkannya secara langsung, kamu juga bisa menggunakan kartu ucapan.

Ucapan Hari Ayah saja sudah pasti diapresiasi, tapi kamu juga bisa menambahkan hadiah-hadiah lain, seperti jam tangan, sabuk, tas pria, hingga topi. Jika bingung mencarinya di mana, kunjungi saja JakartaNotebook untuk produk terbaik.