10 Ucapan Lebaran 2020 dari Berbagai Negara di Dunia

10 Ucapan Lebaran 2020 dari Berbagai Negara di Dunia

Ucapan lebaran menjadi salah satu hal penting dan banyak dicari oleh masyarakat ketika hendak saling mengucapkan selamat hari raya Idul fitri baik secara langsung maupun via telepon. Apalagi bisa dibayangkan pada saat pandemi seperti sekarang ini tentu satu hal yang kita khawatirkan yaitu tidak bisa bersilaturahmi kepada kerabat dan orang-orang terkasih saat hari raya Lebaran Idul fitri. Maka penting untuk kita mempersiapkan ucapan lebaran 2020 yang bisa digunakan ketika hari raya Idul fitri kelak. Belum lagi di masa yang serba canggih ini tentu tidak susah bagi kita berhubungan dengan teman-teman atau kerabat yang saat ini berada di belahan negara lain selain Indonesia. Karena penting untuk kamu ketahui jika hari raya Idul fitri bukan hanya dirayakan di Indonesia loh, tapi juga banyak negara lain di dunia.

Yuk ketahui dan pelajari ucapan lebaran dari berbagai negara di bawah ini sehingga memudahkan kamu untuk berkomunikasi dengan kerabat yang merayakan dari n!

  1. Arab Saudi
    Jika kamu memiliki sahabat atau kerabat yang merayakan hari raya Idul fitri yang ada di Arab Saudi, kamu bisa menggunakan kata Aid Mubarok ini untuk mengucapkan padanya selamat hari raya IdulFitri.
  2. Australia
    Ucapan lebaran untuk teman-teman juga kerabat yang ada di Australia bisa diucapkan dengan bahasa Inggris yaitu Happy Eid Mubarak. Agar ucapan kamu terkesan manis tambahkan saja emoticon lucu sebagai tanda bermaafan saat hari raya Idul fitri.
  3. Belanda
    Tahu gak sih kalau perayaan Idul fitri di Belanda itu dikenal dengan sebutan Suikerfeest? Perayaan Idul fitri di Belanda ini bertaburan dengan makanan manis karena arti harafiah dari Suikerfeest sendiri adalah pesta gula. Apabila kamu hendak mengirimkan ucapan lebaran pada teman atau kerabat mu di Belanda, kamu bisa menggunakan ucapan Eigendom Mubarak yang berarti Selamat Hari Raya Idul fitri.
  4. China
    Jangan bingung jika ada beberapa negara di Asia yang merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya China, beberapa muslim di China biasanya tetap melaksanakan kegiatan sholat pada hari raya Lebaran. Ucapan lebaran yang cocok kamu kirimkan pada kerabat mu yang ada di China adalah 开斋节快乐 Kāizhāi jié kuàilè yang berarti Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  5. Jepang
    Selain China, ternyata banyak juga loh kerabat Muslim yang ada di Jepang. Apabila kamu ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul fitri pada mereka , ucapkan saja dengan kalimat ini ハッピーイードアルフィトル Happīīdoarufitoru. Tentu teman dan kerabat mu disana akan senang menerimanya.
  6. Italia
    Negara lain yang juga merayakan hari raya Idul Fitri adalah Italia. Kamu bisa mengirimkan ucapan Proprieta Mubarak yang berarti Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  7. Malaysia
    Kalau negara tetangga Indonesia ini, ucapan lebaran nya mirip loh dengan kita. Dengan ucapan lebaran Salam Aidilfitri, di Malaysia artinya Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  8. Korea
    Bagi kamu pecinta KPOP wajib tahu nih bahasa Korea untuk ucapan Lebaran, gunakan ucapan ini 해피 아이드 무바라크 haepi aideu mubalakeu. Ucapan lebaran satu ini berarti Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  9. Turki
    Ramazan Bayrami adalah ucapan lebaran yang bisa kamu gunakan untuk mengirimkan ucapan Idul Fitri kepada teman atau kerabat kamu yang ada di sana loh!
  10. Nigeria
    Ternyata seluruh belahan dunia juga merayakan indahnya Idul Fitri, hingga  ke ujung belahan dunia yaitu Nigeria. Jika kamu ingin mengirimkan ucapan pada kerabat terkasih yang ada di sana bisa menggunakan ucapan lebaran Barka Da Sallah yang berarti Selamat Hari Raya Idul Fitri.
promo Gadget Mania Ramadhan JakartaNotebook

Sembari mempersiapkan ucapan lebaran terbaik kamu untuk semua kerabat di berbagai belahan negara, jangan lupa ikut promo GADGET MANIA RAMADHAN JakartaNotebook!