Urutan Film Insidious: Tayangan Seru untuk Isi Liburan

Jadi salah satu film horor modern favorit banyak orang. Berikut urutan film Insidious yang seru dan mencekam untuk isi liburan kamu!

Urutan Film Insidious: Tayangan Seru untuk Isi Liburan
Image Source: IMDB

Horor memang jadi salah satu genre film yang digemari banyak orang. Perpaduan suasana mencekam dan misteri masa lalu yang rumit berhasil membangkitkan rasa penasaran siapa saja yang menontonnya, film Insidious contohnya.

Film yang diproduseri oleh James Wan ini sukses menarik perhatian pecinta horor dunia dengan kisah keluarga Josh Lambert yang diteror oleh hantu dari dunia lain. Saat ini, Insidious sudah memiliki beberapa chapter yang bisa kamu tonton di berbagai platform streaming film.

Sama seperti series film horor lain, film ini memiliki alur maju mundur yang mungkin membingungkan bagi beberapa orang. Jika kamu ingin menonton film ini dengan jalan cerita yang runtut, tak ada salahnya menyimak urutan film Insidious berikut.

Urutan Film Insidious

Nah, agar kamu tidak bingung, berikut urutan film Insidious yang bisa kamu simak sebelum menontonnya saat liburan.

1. Insidious: Chapter 3 (2015)

Insidious: Chapter 3 (2015)
Image Source: IMDB

Teror hantu pada film ini dimulai pada Insidious: Chapter 3 yang rilis tahun 2015. Pada film ini Elise Rainier dimintai tolong untuk menolong keluarga Quinn Brenner, seorang remaja perempuan yang sedang diteror oleh hantu bernama The Man Who Can't Breathe.

Tak hanya diteror oleh penampakan, keluarga Brenner juga diserang secara brutal hingga Quinn tertabrak mobil pada bagian awal film. Merasa kejadian ini bukan kasus biasa, awalnya Elise enggan menolong keluarga Brenner.

Namun, dengan bujukan sahabat dan bantuan dari Specs dan Tucker akhirnya Elise mau membantu keluarga ini meski ia juga sedang diburu oleh hantu The Bride in Black.

2. Insidious: The Last Key (2018)

Insidious: The Last Key (2018)
Image Source: IMDB

Cerita berlanjut ke Insidious: The Last Key (2018). Di film ini, kita akan melihat masa lalu Elise Rainier pada tahun 1953 di New Mexico.

Sejak kecil, Elise telah memiliki kemampuan untuk melihat dan berkomunikasi dengan hantu. Walau didukung oleh ibu dan saudara laki-lakinya, sang ayah justru sangat membenci kemampuan ini yang membuat Elise sering dipukuli kisah paranormalnya.Berbekal memori pahit ini, Elise memutuskan untuk pergi dari New Mexico dan memulai hidup baru.

Suatu hari, ia menerima telepon dari Ted Garza yang meminta bantuan untuk menangani teror hantu yang terjadi di rumah barunya. Tahu jika rumah yang dimaksud adalah rumah masa kecilnya, Elise tentu menolak permohonan ini.

Akan tetapi, karena alasan tertentu, Elise berubah pikiran. Kemudian ia bersama Specs dan Tucker mulai melakukan penelusuran dan mencari penyebab teror di rumah ini.

Minijoy Mesin Electric Popcorn Maker Hot Air Corn Machine - NY-B810 - Red - JakartaNotebook.com
Minijoy Mesin Electric Popcorn Maker Hot Air Corn Machine - NY-B810 termurah. Dapatkan dengan mudah Minijoy Mesin Electric Popcorn Maker Hot Air Corn Machine - NY-B810 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

3. Insidious (2010)

Insidious (2010)
Image Source: IMDB

Jadi film pertama yang tayang di layar lebar, siapa sangka jika di film ini justru jadi urutan film Insidious ketiga. Di sini kita akan mengikuti kisah keluarga Lambert yang dihantui oleh sosok The Lipstick-Face Demon.

Dalton, anak laki-laki pertama dari keluarga ini sedang dalam kondisi koma akibat jatuh dari loteng. Setelah kejadian ini Keluarga Lambert mulai mengalami banyak gangguan mulai dari penampakan, alarm rumah yang berbunyi sendiri, hingga gangguan fisik.

Elise dan timnya pun datang setelah ditelepon oleh Lorraine Lambert. Dalam penyelidikannya, Elise menemukan bahwa Dalton memiliki kemampuan proyeksi astral yang membawanya ke The Further dan hanya bisa diselamatkan oleh Josh Lambert, sang ayah.

4. Insidious: Chapter 2 (2013)

Insidious: Chapter 2 (2013)
Image Source: IMDB

Meski berhasil membawa Dalton kembali, nyatanya gangguan yang dialami keluarga Lambert belum berhenti. Di Insidious: Chapter 2 kita akan dibawa mengikuti kisah Josh Lambert yang dicurigai telah membunuh Elise Rainier.

Setelah mengalami teror yang mengerikan, keluarga ini memutuskan pindah ke rumah Lorraine Lambert. Walau terlihat tenang, bukan berarti teror dari para hantu berhenti. Renai, sang istri, merasakan perilaku Josh yang semakin aneh.

Film ini kemudian menceritakan masa lalu Josh yang diganggu oleh hantu bernama Parker Crane. Parker sendiri merupakan pasien yang tewas saat dirawat oleh rumah sakit tempat Lorraine bekerja.

Tidak bisa lagi pergi ke The Further, Specs dan Tucker pun menggunakan alat-alatnya untuk berkomunikasi dan meminta bantuan dari arwah Elise. Dari penelusuran inilah mereka menemukan sosok wanita tua bernama The Woman in White yang menghantui Elise selama bertahun-tahun.

Qitherm Mesin Carnival Electric Popcorn Maker Hot Air 1200W - PM-2800 - Red - JakartaNotebook.com
Qitherm Mesin Carnival Electric Popcorn Maker Hot Air 1200W - PM-2800 termurah. Dapatkan dengan mudah Qitherm Mesin Carnival Electric Popcorn Maker Hot Air 1200W - PM-2800 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

5. Insidious Chapter 5: The Red Door (2023)

Insidious Chapter 5: The Red Door (2023)
Image Source: IMDB

Nah, urutan film insidious terakhir jatuh pada Insidious Chapter 5: The Red Door. Film menceritakan masa depan keluarga Lambert, yakni saat Dalton telah dewasa dan mulai masuk kuliah.

Setelah mengalami berbagai teror di masa kecilnya kemampuan proyeksi astral milik Dalton dan Josh ditekan agar mereka tidak bisa kembali ke The Further. Namun, setelah bertahun-tahun hidup dengan damai, keluarga ini kembali dihantui oleh teror para iblis.

Penasaran dengan jalan cerita film insidious terbaru ini? Jangan kelewatan untuk menonton kisah Dalton dan keluarga Lambert di bioskop favorit kamu, ya!

Insidious 5 Kapan Tayang?

Kembali meramaikan layar lebar setelah vakum selama 5 tahun, Insidious 5 akan tayang di Indonesia pada Rabu, 5 Juli 2023. Pengumuman ini tentunya berhasil memancing antusias para pecinta horor tanah air.

Ini juga jadi kesempatan yang bagus untuk menonton kembali seluruh seri film Insidious bersama teman dan keluarga, terlebih di waktu libur sekolah seperti sekarang ini.

Itu dia urutan film insidious berdasarkan yang runtut jalan ceritanya. Menonton film horor di bioskop memang sangat seru, tapi pastikan kamu menonton film yang sesuai dengan batas usia, ya.

Selamat menonton!