Tips Usir Nyamuk untuk Menjaga Kenyamanan dan Keamanan Keluarga Selama Musim Hujan

JakartaNotebook punya rekomendasi alat untuk membuat kamu tetap aman dan terhindar dari gigitan serangga, terutama nyamuk.

Tips Usir Nyamuk untuk Menjaga Kenyamanan dan Keamanan Keluarga Selama Musim Hujan
Image Source: Freepik

Demam berdarah merupakan penyakit berbahaya dan merupakan ancaman serius bagi setiap individu di beberapa negara Asia, terutama di negara kita.

WHO (World Health Organization) mendefinisikan demam berdarah sebagai infeksi virus yang ditularkan ke manusia melalui gigitan nyamuk yang terinfeksi. Faktor utama yang menularkan penyakit ini adalah nyamuk Aedes aegypti dan Ae. albopictus.

WHO memberikan anjuran bagaimana kita bisa menghindari perkembangbiakan nyamuk, di antaranya:

  1. Mencegah nyamuk mengakses habitat bertelur dengan pengelolaan dan modifikasi lingkungan.
  2. Membuang limbah padat dengan benar dan menghilangkan habitat buatan manusia yang dapat menampung air.
  3. Menutupi, mengosongkan, dan membersihkan wadah penyimpanan air rumah tangga setiap minggu.
  4. Menerapkan insektisida yang sesuai untuk wadah penyimpanan air di luar ruangan.

Sementara untuk perlindungan pribadi dari gigitan nyamuk, kamu bisa menggunakan perlindungan rumah tangga pribadi, seperti menggunakan pelindung jendela untuk mencegah nyamuk masuk atau perangkat pengusir serangga. Langkah-langkah ini harus selalu diperhatikan baik di dalam maupun di luar rumah (misalnya di tempat kerja atau sekolah) karena nyamuk dapat menggigit sepanjang hari.

Kamu juga harus mengenakan pakaian yang tertutup agar tak digigit nyamuk. Hal lain yang dapat dilakukan adalah mengedukasi masyarakat tentang risiko penyakit yang ditularkan oleh nyamuk.

Jakartanotebook.com punya rekomendasi alat untuk menjaga keluarga kamu tetap aman dan terhindar dari gigitan nyamuk.

1. Raket Nyamuk

Image Source: JakartaNotebook

Basmi serangga kecil pengganggu seperti nyamuk, lalat, dan lainnya tanpa menggunakan semprotan kimia dengan bantuan raket elektrik ini.

Raket akan menghantarkan energi listrik yang akan langsung membuat nyamuk atau serangga kecil lainnya terkapar saat terpapar dengan jaring listriknya. Beratnya yang ringan membuat kamu bergerak lincah dan dapat menggunakan raket ini dengan nyaman.

2. Lampu LED UV Anti Nyamuk

Image Source: JakartaNotebook

Mosquito trap killer lamp atau lampu perangkap nyamuk adalah solusi yang aman, efektif, dan ramah lingkungan untuk membasmi nyamuk di rumah kamu.

Hadir dengan teknologi lampu LED yang efisien energi dan cahaya sehingga dapat memikat nyamuk. Dengan bantuan sistem penyaring udara yang canggih, nyamuk akan terperangkap dengan aman di dalam lampu. Jadi, jika kamu ingin rumahmu bebas dari nyamuk, kamu bisa mencoba XILGARI Mosquito Trap Killer Lamp.

3. Anti Nyamuk Ultrasonic

Image Source: JakartaNotebook.com

Cegah rumah kamu dari serangan nyamuk, lalat, semut dan hama pengganggu lainnya dengan perangkat yang menghasilkan suara ultrasonik. Produk ini tidak mengandung zat-zat beracun sehingga aman untuk digunakan pada lingkungan rumah.

Suara ultrasonik ini dapat menyebar dengan jarak 50-100 m².

4. Anti Nyamuk Elektronik Ultrasonic

Sumber: JakartaNotebook

Alat ini dapat membantu kamu untuk mengusir serangga seperti nyamuk, kecoa, hingga tikus di rumah tanpa racun atau zat berbahaya lainnya.

Menggunakan gelombang ultrasonik yang tidak akan mengganggu pendengaran manusia, namun akan sangat sensitif bagi hama sehingga akan menjauh dari rumah kamu. Suara ultrasonik ini dapat menyebar dengan jarak mencapai 120-150 m².

***

Itulah alat yang ampuh untuk mengusir nyamuk di rumah. Sudah terpikir alat apa saja yang akan kamu gunakan untuk melindungi rumah dan keluarga kamu dari bahaya serangga, terutama nyamuk di musim hujan ini?

Kamu bisa cek pembasmi serangga lainnya di Jakartanotebook.com yang nggak cuma lengkap aja, tapi pasti murahnya!