WFH Sebabkan Sakit Punggung? Berikut Faktanya!

WFH Sebabkan Sakit Punggung? Berikut Faktanya!

Bye-bye sakit punggung!

Hai Jaknoters!

Udah jalan berapa lama nih kamu WFH sepanjang situasi bumi seperti ini? Ketika menjalani WFH, kamu sering nggak sih merasa badan kamu pegel-pegel? Terutama area punggung yang terasa nyeri karena terlalu lama bekerja dengan posisi yang kurang pas? Hal ini kadang terjadi karena posisi ruangan atau tempat duduk saat WFH tidak se-kondusif di kantor.

Sakit punggung merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering banget dikeluhkan terutama selama menjalani WFH atau Work From Home. Sebagian besar orang mengalami nyeri punggung setidaknya sekali seumur hidupnya.

Gejala sakit punggung biasanya datang secara tiba-tiba di salah satu bagian tubuh. Terkadang sakit punggung terasa di sebelah kiri, kanan, atas, bawah. Untungnya, nyeri punggung adalah kondisi yang bisa dicegah dan diredakan. Nah di bawah ini mari kita simak apa saja fakta-fakta dari sakit punggung yang cukup mengganggu kenyamanan kamu!

  • Faktor sakit punggung
    Beberapa faktor yang bisa bikin punggung kamu sakit adalah kurang berolahraga, kelebihan berat badan, mengangkat beban berat dengan tidak benar, kondisi psikologis, penyakit tertentu hingga merokok berlebihan.
  • Menyerang segala usia
    Ternyata sakit punggung bukan hanya menyerang orang dewasa hingga lansia loh! Siapa saja dapat mengalami sakit punggung ini mulai dari anak-anak dan remaja. Usia yang lebih rentan juga di atas 30 atau 40 tahun.
  • Bisa jadi gejala penyakit lain
    Perlu diperhatikan apabila kamu merasakan sakit punggung yang berlebihan, apalagi disertai dengan nyeri pada bagian tubuh lainnya. Segera periksakan kondisi tubuh kepada pihak profesional.
  • Penerapan sederhana bisa membantu menghilangkan sakit punggung
    Ada beberapa cara untuk meminimalisir sakit punggung. Kamu bisa mencoba ganti posisi duduk, menggunakan bantal di belakang punggung, sering bergerak di sela-sela waktu WFH, hingga memastikan posisi laptop/PC kerja sesuai dengan posisi duduk.

Apabila sakit punggung telah serius, kamu tetap bisa loh memperbaiki postur punggung kamu. Salah satunya dengan alat penunjang kesehatan punggung ini!

Alat penunjang kesehatan punggung terbaik dari JakartaNotebook

Buruan miliki sekarang!